3 Kuliner Legendari Terenak Dari Surabaya

Surabaya menjadi salah satu kota tertua di Indonesia. Oleh karena itu, kota ini dapat menjadi kota yang dapat Anda kunjungi dan nikmati ketika Anda butuh waktu untuk berlibur. Bukan hanya karena keindahan alam dan destinasinya, tetapi juga kelezatan kulinernya. Seperti kotanya yang memiliki banyak gedung-gedung bersejarah, Surabaya juga memiliki beragam kuliner legendaris terenak paling wajib Anda cicipi. Yuk, simak informasinya di sini.

Rujak Cingur Ahmad Jais

Surabaya dikenal dengan makanan unik yang terbuat dari hidung sapi yang bernama rujak cingur. Saat Anda ada di kita ini, maka akan dengan mudah menyantap kuliner legendaris terenak yang satu ini setiap hari. Dari sekian banyak penjual rujak unik yang satu ini, Rujak Cingur Ahmad Jais menjadi yang paling populer dan diminati di Kota Surabaya. Jadi, ketika Anda bersandang ke sini, jangan lupa untuk datang dan mencicipi makanan unik ini, ya.

Lontong Balap Pak Hasyim

Sebenarnya, sajian ini tidak jauh berbeda dari sajian rujak sebelumnya, namun yang membedakan kuliner legendaris terenak ini ialah siraman bumbu terbuat dari petis. Satu lagi yang membuat makanan ini tiada tandingannya, yaitu lento. Lento sendiri adalah sejenis makanan kecil yang terbuat dari kacang-kacangan. Bila Anda ingin mencicipinya, maka Anda harus ke kedai Lontong Balap Pak Hasyim. Kedai ini sudah terkenal dari puluhan tahun lalu. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa rasanya sangat enak.

Sate Klopo Ondomehem Bu Asih

Selain soto, kudapan Indonesia paling tekenal ialah sate. Ternyata, kota ini juga memiliki sate legendaris, yaitu Sate Klopo Ondomehen Bu Asih. Di warung ini, Anda akan menemukan salah satu kuliner legendaris terenak unik ini dengan sajian bumbu kacang plus potongan cabai dan bawang sebagai tambahan. Selain itu, Anda bisa memilih sate sesuai keinginan Anda, apakah sate sapi, ayam, atau udang kelezatannya akan tetap sama.

Depot Ai Doho

Depot atau warung makan sederhana menjadi tempat makan legendaris dan juga terlaku di Surabaya, satu yang paling terkenal ialah Depot Ai Doho yang berada di sekitar Taman Bungkul. Kuliner legendaris terenak yang disajikan di sini akan langsung mengingatkan Anda akan masa kecil. Pilihan lauk pauk yang sederhana benar-benar akan membuat Anda teringat akan masakan rumahan. Meski pun sederhana, warung ini bisa menjadi comfort food yang baru untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *