3 Layanan Transfer Online Tanpa Biaya Admin

cara-kirim-uang
Cara Kirim Uang

Dari banyaknya aplikasi dengan layanan transfer ini terdapat layanan fintech yang sangat membantu pengusaha atau konsumen yang bertransaksi berbeda bank yang berbeda, yaitu layanan transfer antar bank gratis.

Transfer online pasti sering dilakukan banyak orang. Kegiatan transfer tersebut tidak hanya dilakukan antar rekening saja, tapi juga bisa dilakukan antar bank yang berbeda. Namun untuk menggunakan layanan transfer berbeda bank akan dikenakan biaya yang berupa biaya administrasi dan besarnya bervariasi tergantung bank masing-masing. Sehingga mereka harus membuat banyak rekening demi keperluan bisnisnya.

Untuk itulah layanan transfer antar bank tanpa biaya ini sangat diperlukan. Saat ini tersedia 3 aplikasi transfer uang baik antar rekening maupun bank secara online tanpa memungut biaya administrasi.

Flip

Flip adalah sebuah layanan transfer antar bank yang berperan sebagai perantara antara bank pengirim dan penerima sehingga pengirim tidak akan dikenakan biaya administrasi. Misalnya, pengguna Flip ingin mengirim uang dari rekening bank BRI ke rekening bank Mandiri. Dia bisa mengisi order di akun Flip lalu mentransfer uangnya seperti biasa ke rekening Flip di bank BCA ditambahkan kode unik pada nominal transfer. Jika ingin mentransfer uang 100.000 maka Flip akan memberikan kode unik 30 sehingga total transfernya sebesar Rp 100.030.

Selanjutnya sistem Flip akan mendeteksi transfer tersebut. Bila order transfer dan kiriman dana Anda terverifikasi, Flip akan meneruskan pengiriman dana ke bank sesuai order pemilik. Kode unik yang ditransfer oleh pengguna akan diakumulasikan dengan kode pada transfer lainnya. Kode unik dalam nominal transfer ini bisa menjadi deposit Anda di akun Flip dan bisa dicairkan kelak ketika nominalnya mencapai Rp 10.000

Shiv

Aplikasi yang menawarkan layanan transfer sejenis adalah Shiv. Shiv App adalah perantara pengiriman uang antara pengirim dengan penerima. Dibuatnya aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan proses transfer bagi semua lapisan masyarakat Indonesia.

Dengan visi mempermudah masyarakat melakukan pengiriman uang, Shiv dibuat dengan menginisiasi 2 fitur, yaitu transfer uang gratis ke beberpa bank dan juga kirim uang ke alamat email penerima. Fitur yang dapat memungkinkan untuk mengirim uang ke alamat email dikembangkan guna menjangkau masyarakat yang belum punya rekening bank. Meskipun tetap harus memasukan rekening,  fitur ini berguna bagi siapa saja yang tidak punya rekening dan ingin menitip di rekening oaring lain.

PayFazz

Paypazz adalah sebuah penyedia jasa keuangan untuk masyarakat, di mana mereka memiliki 2 layanan yaitu Isi Ulang, sebagai virtual wallet untuk melakukan pembayaran tagihan dan Transfer Uang, penyedia layanan transfer berbeda bank maupun ke sesama e-wallet.

Untuk layanan transfer online berbeda bank, Payflazz memberikan pilihan proses pengiriman yaitu Reguler dan Prioritas. Di mana pada sistem Regular, pengirim tidak dikenakan biaya apapun selain uang yang akan dikirimkan. Sedangkan di prioritas, pengirim akan dikenakan biaya lebih murah ketimbang biaya transfer melalui bank sebesar Rp 3.000. Kedua sistem pengiriman tersebut menentukan lama waktu transfer. Regular biasanya membutuhkan waktu 2-4 jam, dan prioritas hanya perlu waktu 5 sampai 15 menit.

Itulah layanan-layanan transfer online yang tidak menggunakan tambahan biaya administrasi. Selain dengan layanan tersebut, terdapat pula cara lain dalam mengirim uang. Untuk membaca ulasannya, kamu bisa membaca di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *