4 Destinasi Ekstrem Untuk Anda Pencinta Liburan Menantang

Penat dengan urusan kantor yang tidak ada habisnya? Berlibur akan menjadi kunci yang sangat tepat untuk Anda. Banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang tidak kalah keren dengan di luar negeri. Budaya khas dan kearifan lokal yang masih terjaga membuat Indonesia selalu menjadi primadona dikancah Internasional. Tidak hanya itu, dari Sabang sampai Merauke destinasi wisata yang disuguhkan berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. Jika Anda sering menghabiskan liburan dengan hal yang sudah sering dilakukan oleh orang banyak, tidak ada salahnya membuat liburan Anda kali ini lebih menantang. Cobalah tempat liburan yang dapat memacu adrenalin karena Anda dapat menambah pengalaman yang takkan terlupakan. Nah kira – kira apa saja destinasi ekstrem untuk liburan Anda kali ini? Yuk kita lihat ulasannya dibawah ini.

1. Gunung Api Bawah Laut di Banua Wuhu, Sulawesi Utara.

Destinasi wisata yang masih asing di telinga wisatawan ini sangat cocok bagi anda pecinta diving. Hamparan ekosistem bawah laut disekitar gunung tersebut dijamin akan memanjakan mata Anda. Dengan kedalaman sekitar 8 meter, Anda akan dibuat takjub oleh batuan-batuan berbentuk unik yang terbentuk dari gunung berapi tersebut. Hewan air dan terumbu karang nan cantik semakin menambah keindahan disekitarnya. Namun siapa sangka dibalik keindahanya, tempat ini menyimpan bahaya karena status Gunung Banua Wuhu yang masih aktif, sehingga Anda harus tetap berhati-hati.

2. Pulau Ular Nusa Nipa di Bima, NTB

Ular adalah binatang melata yang dibenci oleh segelintir orang. Namun tidak di Bima, NTB. Ular disekitar sini dibiarkan untuk tidak diburu. Ular berwarna belang-belang hitam dan biru ini ular laut yang sangat beracun. Yang anehnya, warga lokal yang tinggal tidak jauh dari pulau ini tidak pernah tergigit/terkena racun dari ular yang satu ini. Oleh karenanya bila Anda memiliki nyali yang tinggi untuk mencoba datang, namun harus tetap ditemani oleh warga lokal agar tetap aman.

3. Air Terjun Aling-Aling di Buleleng, Bali

Air terjun Aling-Aling akan menjadi pilihan yang menantang untuk Anda. Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan jernihnya air yang dapat melepaskan segala kepenatan yang Anda miliki. Akan menjadi pengalaman yang baru bagi Anda untuk mencoba perosotan yang tingginya mencapai 12 meter. Namun tidak perlu khawatir, dengan pelampung Anda akan tetap aman.

4. Berenang bersama Hiu Paus di Bone Bolango, Gorontalo

Pernahkah Anda berenang bersama hiu paus besar? Tidak perlu bingung, sekarang anda dapat langsung berinteraksi dengan hiu paus bahkan member meraka makan. Tidak perlu khawatir, hiu paus di Bone Bolango hanya diberi makan udang yang sudah disedikan nelayan/masyarakat. Sehingga tidak perlu ada yang Anda khawatirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *