Ayo! Selamatkan Rumah Anda dengan Asuransi Rumah

asuransi rumahMungkin asuransi rumah masih terdengar cukup asing bagi masyarakat Indonesia tapi sebenarnya sudah cukup banyak juga masyarakat yang menggunakan jasa ini. Rumah menjadi aset besar bagi seseorang, oleh karena itu mengunakan jenis asuransi seperti ini menjadi hal penting. Kesadaran masyarakat tentang tingginya bencana alam, pencurian, dan pengerusakan rumah sangat tinggi, maka itu harus dilindungi oleh asuransi. Simak manfaat asuransi rumah di bawah ini.

1. Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara kerja asuransi rumah adalah dengan menghitung dana per meter yang dibutuhkan saat ini. Jika Anda ingin membangun rumah seluas rumah 50 meter dengan satu meternya seharga Rp.2.000.000 maka biaya pertangungannya rumahnya adalah Rp100.000.000.000. Bukan hanya rumahnya saja harus diasuransikan, properti di dalam rumah juga harus diasuransikan guna melindungi semua aset-aset. Setalah tahu nilai pertanggungan, maka Anda bisa mengalikannya dengan satuan mil sehingga akhirnya tahu nilai premi yang harus Anda bayar per tahunnya.

2. Seberapa Penting Asuransi?

Jika Anda tidak ingin kehilangan rumah sebagai aset paling berharga, lebih baik gunakan asuransi rumah sebagai cara untuk melindungi aset. Ada beberapa hal yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan asuransi ini, antara lain untuk melindungi nilai rumah dan melindungi resiko kehilangan untuk yang satu ini sangat pas untuk masyarakat Indonesia karena rawan bencana dan pencurian. Jika barang atau rumah rusak, bisa mendapat ganti dari asuransi. Namun, untuk beberapa kehilangan atau kerusakan yang disebabkan oleh manusia tidak akan mendapat ganti.

3. Jenis-jenis Asuransi Rumah

Mengasuransikan rumah berarti melindungi rumah dari berbagai ancaman yang akan menimpa. Asuransi ini dibagi menjadi dua macam, yaitu Property All Risk

(PAR), hanya bisa digunakan untuk bangunan non industri seperti rumah, kantor, sekolah, rumah sakit. Digunakan untuk seluruh resiko yang terjadi pada rumah kecuali terorisme, nuklir, perang, dan kejahatan besar lainnya. Yang kedua ada asuransi  Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI) merupakan asuransi kebakaran yang dikeluarkan oleh  Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Asuransi jenis ini memberikan perlindungann untuk bencana seperti petir, kebakaran, ledakan, asap, dan kecelakaan pesawat. Namun, bisa juga untuk melindungi rumah dari angin topan, longsor, kerusuhan dan badai.

Lindungi rumah Anda dengan asuransi, untuk lebih lanjut silahkan cek link berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *