Brand Fashion Lokal Yang Terkenal Ke Luar Indonesia

brand fashion lokalSaat ini, bisnis lokal mulai banyak bermunculan dan digemari oleh masyarakat, terutama brand fashion lokal. Banyak brand-brand asal Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan beberapa brand ternama. Bahkan, banyak yang tidak menyangka bahwa banyak brand asal Indonesia ini dikenal banyak orang hingga ke luar Indonesia. Siapa saja mereka? Yuk, simak informasinya di artikel berikut.

1. The Executive

Bagi pekerja kantor, The Executive mungkin bukan lagi brand yang asing. Binis fashion ini ternyata telah berhasil menumbus market dibeberapa negara yang ada di Asia Tenggara. Berdasarkan hasil survei Indonesia Original Brand di tahun 2014, brand ini menjadi busana bekerja paling diminati, khususnya oleh kaum pria. Di tambah lagi, The Executive tidak hanya menyediakan pakaian kerja, brand ini juga menawarkan beragam tas, dompet, jaket, syall, dan sepatu yang modis dan mengikuti tren fashion saat ini. Tentu saja hal ini menambah minat masyarakat mancanegara untuk mencoba merek asal Indonesia ini.

2. Peter Says Denim

Jika Anda termasuk pecinta jeans, mungkin tidak asing lagi mendengar merek Peter Says Denim. Brand lokal yang satu ini telah berhasil merambah pasar Amerika dan Kanada. Bukan hanya itu, brand yang didirikan oleh Peter Firmansyah ini juga terlah digunakan oleh band-band papan atas Indonesia hingga mancanegara. Peter Says Denim memiliki strategi unik untuk memasarkan produknya, yaitu menawarkan langsung kepada anak band Indonesia dan mancanegara untuk mencoba dan membeli produk mereka. Kedua, brand lokal ini melaukan kolaborasi dengan brand-brand yang lebih besar seperti perusahaan drum tekenal, Truth, dan organisasi skateboard I God dan To Die For.

3. Major Minor

Meskipun kurang populer di Indonesia, nyatanya Major Minor merupakan brand yang berhasil mengikuti ajang penghargaan fashion internasional berdana  Wooldmark Prize dan harus berkompetisi dengan China, Jepang, Korea, hingga India. Bukan hanya itu, didirikan sejak tahun 2011 oleh Ari dan Seri Saputra, serta Inneke Margareth, brand lokal ini telah berhasil mengikuti Tokyo Fashion Week di tahun 2014. Kualitas produk Major Minor pun telah diakui oleh dunia internasional. Bahkan, brand ini mampu bersaing dengan desainer sekelas Lanvin, Kenzo, Armani, dan Alexander MC Queen pada salah satu situs online shope.

Demikianlah beberapa brand fashion lokal yang berhasil menembus pasar internasional. Tentu saja Indonesia harus bangga dengan pencapaian karya anak bangsa ini. Selain mengharumkan nama Indonesia, tentu saja hal ini akan menginspirasi para anak bangsa lainnya untuk ikut mendukung produk lokal. Setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *