Cara Transfer Tunai Melalui HP Bank Mandiri

cara-kirim-uang
Cara Kirim Uang

Di kehidupan sehari-hari, kita tidak bisa terlepas dari kebutuhan untuk berkomunikasi antara yang satu dengan yang lain. Salah satu alat yang biasa digunakan berkomunikasi adalah HP atau telepon genggam.  Teknologi HP selalu mengalami kemajuan.  Saat ini HP telah mengadopsi teknologi mutakhir yang disebut sebagai smartphone.  Walaupun smartphone sangat canggih dan modern, fungsi atau fitur standarnya tetap sama seperti halnya HP pada umumnya. Bahkan saat ini Anda juga dapat mengirim uang Anda yang ada di bank hanya dengan menggunakan HP.

Kirim uang antar bank tidak harus melalui ATM apalagi harus datang langsung ke kantor cabang bank yang bersangkutan. Sekarang telah muncul cara transfer atau transaksi ke seluruh bank di Indonesia melalui Internet BankingSMS dan lain sebagainya. Kegiatan transfer saat ini memang sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan dan mengharuskan para nasabah untuk mengetahui bagaimana memaksimalkan layanan yang ada.

Contohnya adalah fitur layanan SMS banking dari Mandiri yang sudah lama memberikan kemudahan bagi setiap nasabah untuk mengirim sejumlah uang ke rekening sesama Mandiri atau bank lain selain Mandiri seperti BRI, BNI, BI, BCA, dan lain sebagainya. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara transfer tunai melalui HP, khususnya melalui SMS banking dari Mandiri.

Layanan SMS dari bank Mandiri ini menjadi cara transfer mudah bagi siapa saja untuk melakukan transaksi sejumlah uang. Tanpa jaringan internet pun layanan SMS  ini tetap bisa dilakukan. Apabila Anda ingin mengirimkan uang ke sesama nasabah Mandiri,  Anda dapat mengikuti cara transfer berikut ini.

Pertama, bukalah aplikasi untuk sms atau messaging di HP Anda. Selanjutnya ketik SMS banking dengan format sebagai berikut, TRT<spasi>1<spasi>Nomor rekening tujuan Mandiri<spasi>jumlah uang, kirim ke 3355. Setelah itu Anda akan diminta untuk mengirimkan 2 digit PIN Anda untuk konfirmasi password Anda. Jika transfer berhasil, akan ditandai dengan masuknya sms balasan berupa transfer berhasil.

Demikian panduan mengenai cara transfer uang lewat HP. Terdapat juga cara lain dalam mentransfer uang. Kamu bisa baca artikel lengkapnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *