Destinasi Liburan Wajib Dikunjungi di Denmark

destinasi liburanDenmark adalah negara kerajaan Skandinavia yang di Eropa yang paling kecil, namun memiliki tempat dan pemandangan menarik untuk dikunjungi buat destinasi liburan kamu. Dengan negara-negara Skandivania lainnya, Denmark mendapat julukan sebagai Nordic Country yang artinya negara di utara. Negara ini dekat dengan Swedia di sebelah timur, Jerman di sebelah selatan, dan Norwegia di sebelah utara. Denmark memiliki 443 pulau di sekitarnya, yang terbesar adalah Zealand, Funen dan North Jutlandic Island. Kerajaan Denmark meliputi 2 negara otonom di Samudra Atlantik Utara, negaranya adalah Greenland dan Faroe Island. Kopenhagen adalah ibukotanya Denmark, yang ada di Pulau Zealand. Bahasa resmi yang digunakan oleh penduduk adalah Bahasa Denmark (Dansk) dan mata uang resminya adalah Krone Denmark (DKK). Bandaranya terletak di ibukota Denmark, Kastrup, namanya Copenhagen International Airport (CPH). Jika kamu berlibur ke sana, kamu wajib mengunjungi destinasi liburan yang sering di kunjungi oleh para traveler, simak daftaranya.

1. Kopenhagen

Destinasi liburan pertama adalah Kopenhagen, ibukota negara dan juga kota terbesar di Denmark. Kota ini terletak di Zealand, bagian timur Denmark. Namun, Kopenhagen tidak hanya ada di Zealand, tapi sebagian kecil ada di pulau Amager. Jembatan Oresund Bridge menghubungkan Malmo, Swedia dan Amager. Jadi jika kamu liburan ke tempat ini, kamu bisa jalan-jalan dengan mudah dari kota tersebut. Menurut sejarah, Kopenhagen dulunya merupakan sebuah desa nelayan bangsa Viking dan dibangun di abad ke-10. Di abad ke-15, wilayah ini menjadi ibukota Kerajaan Denmark. Objek wisata di Kopenhagen adalah Tivoli Gardens, The Little Mermaid, Rosenborg Castle, Amelienborg, Christiansborg Palace, dan Nyhavn. Jika kamu ingin bersepeda, tempat wisata yang satu ini sangat ramah dengan pengendara sepeda.

2. Aarhus

Destinasi liburan berikutnya adalah Aarhus, kota terbesar setelah Kopenhagen. Aarhus terletak di pantai timur Semenanjung Jutla, di tengah-tengah Denmark. Menurut sejarah, Aarhus didiami oleh bangsa Viking pada abad ke-8. Kota ini mempunyai posisi yang cukup strategis, yaitu di tepi pantai serta pelabuhan alam. Di wilayah tersebut, dapat sistem free bike sharing di Aarhus Bycykler yang kemungkinan pengguna untuk saling berbagi sepeda secara gratis. Landmark di destinasi liburan ini antara lain Park Alle, Mindeparken, Bellevue Beach, Isbjerget, dan Aarhus City Hall.

3. Bornholm

Destinasi liburan selanjutnya adalah Bornholm, sebuah pulau kecil indah di Laut Baltik. Daerah ini dekatan dengan Swedia dan Jerman. Di destinasi wisata yang satu ini, kota terbesar adalah Ronne. Pada musim panas, wisatawan sering mengunjungi Bornholm karena selalu cerah saat musim panas, serta klippeoen karena bentuk daratan pulau yang sebagian besar tersusun atas batuan granit. Dari ibukota Kopenhagen, Bornholm bisa dikunjungi dalam waktu 3 jam, yaitu menggunakan mobil 1 jam, kemudian 2 jam dengan farry melalui Ystad, Swedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *