Destinasi Wisata yang Harus Kamu Datangi di India

destinasi wisataAda banyak tempat untuk kamu kunjungi di India. Di Negeri Bollywood ini menawarkan budaya yang beragam dan berbagai objek wisata eksotis. Jika kamu cuti dan tidak bisa berlibur terlalu lama untuk menjelajahi India, ada sejumlah destinasi wisata berikut bisa jadi referensi buat traveler yang mau berlibur ke India.Ada daerah yang masing-masing memiliki destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi. Yuk, simak daftar-daftar daerah wisata di India.

1. Taj Mahal

Destinasi wisata yang satu ini merupakan daftar pertama yang wajib kamu datangi saat berlibur ke India. Tempat ini merupakan salah satu dari 17 keajaiban dunia yang sangat cantik dan indah. Mesjid ini berlokasi di Kawasan Agra, Uttar Pradesh, India. Arsitektur bangunan Taj Malah ini bernuansa Persia dan India, sangat megah dan indah di lihat. Tidak hanya itu saja, kemegahannya membuat mesjid tersebut mendunia. Sejarah dibalik pembuatan mesjid inipun sangat romantis, pembangunan mesjid cantik ini mengenang istri raja Maharaja Shah Jahan dari Kerajaan Mughal yang telah meninggal dan istrinya bernama Mumtaz Mahal. Maka nama mesjid ini dinamakan Taj Mahal.

2. Akshardam

Destinasi wisata Akshardam adalah salah satu kuil yang terkenal di negara India, dan terletak di Kota Delhi. Agama Hindu memang sangat kuat dan terkenal di negara tersebut, bahkan ada kuil-kuil yang memiliki desain relief dan sangat kompleks. Hal ini karena terdapat banyak tiang tiang kecil, atap, dan relief yang merupakan bagian dari keindahan Kuil. Destinasi wisata memiliki nama lain, yaitu Swaminarayan Akshardam atau Delhi Akshardam yang memiliki simbol perpaduan dari kebudayaan, dan gabungan arsitektur Hindu dan India. Jaman dahulu, bangunan ini dibangun oleh 10.000 pekerja.

3. Goa

Selain wisata mengunjungi istana-istana keren, kamu bisa main ke pantai yang cantik. Daerah yang populer dengan sejumlah pantai memesona dan tempat untuk berpesta adalah Goa. Dari pantai yang lain, kamu wajib mengunjungi Goa dan pantai lainnya, yaitu Mandrem, Baga, Cavelossim Agonda dan Candolim. Pantai Agonda misalnya, mempunyai panorama cantik, tempat bersih dan asyik buat berenang. Dan makanan yang dijual di sana sangat murah.

4. Benteng Amber

Destinasi wisata ini merupakan salah satu destinasi paling favorit di India. Di setiap tahun, ada sekitar 5.000 wisatawan di seluruh dunia yang berkunjung ke sini. Benteng ini ada di wilayah Jaipur India, dan memiliki arsitektur yang bergaya India dan mengelilingi istana yang sangat megah. Terkadang, nama tempat ini menjadi istana Amber. Sejarah kawasan ini merupakan kediaman Maharaja Rajput beserta keluarganya.

5. Chennai

Chennai adalah pusat dari Bharatanatyam, dan memiliki budaya yang sangat kaya. Di Chennai, sering ada tarian klasik yang menarik ditonton dan berbagai musik lokal. Kalau berkunjung bulan Januari, kamu bisa menyaksikan meriahnya Pongal, perayaan di musim panen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *