Jangan Ragu untuk Gunakan Asuransi Kesehatan

asuransi kesehatanMasih banyak masyarakat Indonesia yang kurang peduli tentang masalah asuransi. Tahun 2017 lalu, diperkirakan pengguna asuransi di Indonesia baru mencapai angka 10% saja. Yang menandakan bahwa orang Indonesia tidak perduli tentang keselematan jiwa mereka. Padahal jika dibandingkan dengan negara lainnya, Indonesia masih sangat tertinggal jauh. Sudah saatnya, Indonesia sadar akan fungsi asuransi terutama asuransi kesehatan. Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memakai asuransi.

1. Mempermudah Segala Urusan Pengobatan dan Medis

Setiap tahun, biaya pemeriksaan kesehatan meningkat sebanyak 20%. Artinya, biaya berobat tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan selalu meningkat juga. Sedangkan tidak hanya biaya medis saja yang akan meningkat setiap tahun tetapi biaya-biaya lainnya juga akan meningkat. Anda bisa memakai jasa  asuransi kesehatan sebagai cara yang tepat untuk mengatasi hal ini. Dengan asuransi yang digunakan, Anda bisa dipermudah dan dibantu seperti berkurangnya biaya obat atau biaya ruang inap. Segala urusan pembayaran juga akan diurus oleh pihak asuransi.

2. Memberi Ketenangan

Kita tak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi pada diri kita. Entah suatu saat kita akan memiliki penyakit dan membutuhkan pengobatan yang lama atau mengalami kecelakaan yang menyebabkan nyawa terancam. Semuanya akan lari keuang, karena pengobatan dan penyembuhan tidak lah murah. Tetapi dengan menggunakan asuransi kesehatan, terutama yang sudah menjadi nasabah pasti tidak terlalu pusing memikirkannya. Semua sudah diatur oleh asuransi karena asuransi menjamin semua yang Anda butuhkan.

3. Lebih Teratur dalam Mengatur Uang

Ketika Anda menggunakan asuransi, itu berarti Anda harus membayar dengan jumlah tertentu ke pihak asurani. Uang yang Anda berikan tentunya untuk kebutuhan biaya kesehatan Anda dan sebagai jaminannya juga. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa menggunakan asuransi itu mahal dan hanya buang-buang uang saja. Padahal uang yang disetor adalah untuk Anda juga. Terutama jika uang yang disetor adalah untuk asuransi kesehatan. Anda bisa mengatur pengeluaran dan pemasukan uang Anda agar bisa menggunakan uang untuk hal-hal yang lebih bermanfaat kedepannya.

Sangat penting kegunaan asuransi kesehatan, jangan pernah menunda kembali jika ingin menggunakannya. Lebih lanjut silahkan cek link berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *