Jenis-Jenis Asuransi yang Bisa Anda pilih

jenis asuransiAda begitu banyak macam dan jenis pilihan asuransi yang bisa Anda pilih semua tergantung prioritas utama Anda. Namun, kebanyakan orang Indonesia masih tidak terlalu perduli dengan yang namanya asuransi. Padahal sangat penting dan bermanfaat untuk hidup kedepannya. Mempunyai asuransi berari melindungi diri serta aset Anda dari berbagai macam kejadian kapan saja bisa menimpa. Tetapi jika Anda mempunyai asurasi, Anda bisa lebih tenang karena semuanya bisa diatasi dengan menggunakan asuransi. Cek beberapa jenis asuransi Anda di bawah ini.

1. Asuransi Jiwa

Jenis asuransi ini adalah yang paling banyak orang gunakan. Menandakan bahwa masyarakat Indonesia sangat peduli tentang finansial keluarganya. Asuransi ini berguna untuk melindungi timbulnya kerugian finansial yang diakibatkan oleh meninggalnya salah satu angogota keluarga, terutama yang mencari nafkah. Tentunya, jika ada anggota yang meninggal akan terjadi goncangan finansial atau hilangnya orang yang mencari nafkah. Tetapi jika menggunakan asuransi seperti ini, pihak keluarga yang ditinggalkan akan masih bisa memiliki pemasukan (biaya tanggungan).

2. Asuransi Pendidikan

Jenis Asuransi semacam ini juga sudah banyak dilirik orang mengingat biaya pendidikan sangatlah mahal. Anda, sebagai orang tua tentunya ingin sang buah hati memiliki pendidikan yang tinggi dan layak tapi biayanya terus meningkat dari tahun ke tahun. Jika Anda menggunakan jenis asuransi pendidikan bisa memudahkan Anda untuk menyekolahkan sang buah hati sampai jenjang tinggi tanpa khawatir memikirkan dana pendidikan. Penggunaan asuransi semacam ini juga bisa disebut sebagai investasi dihari mendatang bagi anak. Jadi, jangan ragu gunakan asuransi jika ini menyangkut pendidikan anak.

3. Asuransi Kesehatan

Biaya cek medis dan pengobatan dari tahun ke tahun semakin meningkat sebanyak 20%. Tidak bisa dipungkiri bahwa semuanya menjadi serba mahal termasuk juga dengan biaya kesehatan. Apalagi jika Anda sakit dan harus mejalani pengobatan yang lama dan mahal. Menggunakan jenis asuransi ini berarti melindungi diri Anda dari mahalnya biaya pengobatan. Anda menjadi tidak perlu khawatir soal biaya yang mahal karena pihak asuransi akan membantu Anda untuk soal biaya dan mengurus pembayaran ruma sakit dan keperluan kesehatan yang Anda butuhkan.

Jangan ragu lagi untuk menggunakan asuransi, pilihlah asuransi yang cocok untuk Anda atau bisa juga menggunakan banyak asuransi. Kalau untuk kebaikan diri sendiri kenapa tidak? cek artikel ini untuk lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *