Kunci Sukses Menjaga Keuangan Keluarga dari Sekarang

kunci suksesTidak ada hal yang paling membahagiakan selain bisa menjalani kehidupan baru bersama pasangan. Anda harus siap menghadapi apapun yang terjadi terutama dalam menjaga keuangan. Banyak hal yang harus dipikirkan secara matang salah satunya dengan merubah pola pikir Anda. Uang Anda harus digunakan bersama pasangan jadi harus siap saat akhir bulan tiba. Sebesar apapun penghasilan Anda, pastikan bisa mengaturnya dengan baik. Berikut kunci sukses yang bisa Anda lakukan.

1. Menabung Bersama

Ketika mengatur keuangan pribadi menjadi sebuah prioritas, Anda harus mulai kunci sukses dengan menabung bersama. Memiliki tabungan akan memudahkan kebutuhan Anda dan pasangan dengan lebih terkendali. Ajaklah pasangan mengamankan gaji pertama untuk ditabung terlebih dahulu. Tumbuhkan komitmen untuk menggunakan uang tersebut jika memang sangat dibutuhkan. Segala sesuatu yang dilakukan bersama pasti akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

2. Buat Target Keuangan untuk Jangka Panjang

Dengan cita-cita yang sudah Anda bangun, adalah kunci sukses dalam merealisasikan tabungan Anda berjalan lancar. Keinginan jangka panjang yang ingin Anda capai seperti dalam 10 tahun ke depan tabungan harus terkumpul sebesar Rp 100 juta. Target yang sudah Anda tentukan akan membuat Anda dengan pasangan lebih fokus. Selain itu bisa mengurangi pemborosan yang terjadi.

3. Kurangi Kebiasaan Makan di Luar

Pikirkan kembali jika Anda memilih untuk makan di restoran atau tempat yang akan mengeluarkan biaya cukup mahal. Dapat dibayangkan kebiasaan makan di luar terlalu sering akan menguras kantong uang gajian Anda. Kunci sukses ini cukup berhasil yaitu mengurangi jajan di tempat mahal. Bisa dicari jalan lain untuk tetap merasakan menu makanan enak dengan memasak sendiri dan harga terjangkau. Bisa juga setiap sebulan sekali mengajak pasangan atau keluarga ke restoran favorit.

4. Kontrol Kartu Kredit

Memang tidak bisa dipungkiri menggunakan kartu kredit sangat mudah dan cepat. Barang atau kebutuhan apapun pasti bisa dimiliki. Tetapi harus berhati-hati karena selain kemudahan tersebut, Anda bisa menjadi sangat boros. Jadilah pengguna kartu kredit yang bijak, kunci sukses yang bisa diterapkan adalah menggunakannya saat ada promo tertentu saja. Jika digunakan sembarangan tidak bisa dikontrol akan menimbulkan utang jangka panjang. Menghindari penggunaan kartu ini merupakan kunci sukses untuk membantu Anda menjaga keuangan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *