Lakukan Bisnis Tanpa Modal Dengan Cara Ini!

Image result for mortgage brokerBisnis tanpa modal? Tentu saja itu menjadi hal yang sangat keren, kan? Ditambah lagi kalau nantinya bisa menjadi pebisnis sukses dan profesional secara finansial. Mungkin kamu bertanya-tanya, ”Apakah saya bisa memulai bisnis tanpa modal? Bukankah semua bisnis harus ada modal?”. Jawabannya adalah, bisa! Anda masih tidak percaya? Lebih baik simak tulisan ini dan Anda akan bisa mengubah pikiran mengenai bisnis yang membutuhkan banyak modal.

Menjadi Freelance Writer

Bagi sebagian orang, menjadi seorang penulis sepertinya kurang menarik untuk dijadikan sebagai bisnis tanpa modal. Namun, pendapat seperti itu sebenarnya kurang tepat, mengingat banyak website dan perusahaan bisnis saat ini yang membutuhkan seorang penulis profesional untuk menulis konten di page mereka. Di sinilah peluang Anda untuk melakukan bisnis. Anda bisa melamar sebagai freelance writer di perusahaan mereka. Untuk melakukan pekerjaan ini, Anda hanya membutuhan seperangkat laptop dan jaringan internet. Sementara, lokasi pekerjaannya bisa Anda tentukan sendiri, mulai dari rumah, cafe, atau co-working space yang ada di sekitar rumah Anda. Sangat fleksible, kan?

Alih Profesi Jadi YouTuber

Menjadi YouTuber juga bisa menjadi pilihan bisnis tanpa modal untuk Anda. Bila Anda memiliki bakat entertainment seperti bernyanyi, bermain alat musik, hingga berdandan, maka Anda bisa menjual kemampuan Anda di salah satu platform video sharing online terbesar di dunia ini. Semakin banyak subscriber dan viewers yang Anda dapatkan, maka Anda akan mendapatkan uang. Jadi, semakin viral dan populer channel Anda, maka akan semakin besar pemasukan Anda.

Menjadi Seorang Broker atau Agen

Dilansir dari Liputan 6, salah satu contoh lain dari bisnis tanpa modal adalah dengan menjadi seorang agen atau broker. Atau kalau di Indonesia lebih dikenal dengan “Calo”. Bisnis tanpa modal ini pun cara kerjanya cukup mudah. Misalnya, terdapat pihak yang ingin menjual properti dan membutuhkan seorang agen yang bisa menjual propertinya. Jadi, Anda akan sama-sama diuntungkan. Pihak penjual akan lebih mudah menjual propertinya, dan Anda mendapatkan persenan dari hasil penjualan. Anda hanya membutuhkan skill berbicara yang baik dan mendapatkan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *