Liburan musim gugur Di Korea Selatan, Kenapa Tidak?

Liburan merupakan hal yang sangat diinginkan setiap  orang. Setelah penat bekerja sudah pasti Anda sangat membutuhkan refrashing bersama keluarga terkasih. Bulan September sampai November adalah momen dimana musim gugur Korea Selatan mulai terjadi dan tidak ada salahnya bila Anda mencoba hal baru. Berikut persiapan apa saja ketika Anda berlibur di Korea Selatan saat musim gugur.

Bawalah Pakaian Yang Cocok Dengan Suhu Musim Gugur

Ingin terlihat stylist tapi malah membuat Anda tersiksa. Ini adalah salah satu kesalahan dari kebanyakan wisatawan yang datang ketika berlibur di musim gugur. Saat musim gugur di Korea Selatan suhu pada pagi hari akan terasa sangat dingin namun kembali hangat saat siang mengjelang sore. Pakaian Anda akan sangat membutuhkan perhatian khusus dan yang harus Anda bawa yaitu seperti celana bahan(jangan memakai jeans), sweter/cardigan, mantel, syal, sarung tangan dan kaos kaki tebal agar lebih hangat.

Sepatu Yang Nyaman

Seperti keharusan, saat musim guggur masyarakat di Korea Selatan sering melakukan hiking/mendaki gunung untuk meikmati pemandangan indah pohon maple yang berubah warna menjadi merah dan kuning. Pasti Anda tidak mau melewatkan momen tersebut, bukan? Walaupun hal kecil, sepatu yang nyaman dan empuk akan sangat berguna ketika Anda berkeliling kota atau bahkan ingin ikut serta untuk hiking/mendaki gunung.

Sesuaikan Kapasitas Bagasi

Ketika liburan memang tidak ada salahnya untuk membawa barang berlebih. Namun, apakah kapasitas bagasi pesawat Anda cukup untuk membawa barang berlebih? Membawa banyak barang malah akan membuat Anda kerepotan nantinya. Lebih baik membawa barang yang perlu saja agar tidak memakan banyak tempat pada koper Anda. Pastikan untuk membawa yang seperlunya saja.

Cek Kembali Paspor, Visa, Hotel dan Uang Cash

Tidak ada salahnya mengecek kembali dokumen penting yang wajib dibawa ketika ke Korea Selatan. Kerap kali Anda akan melupakan hal-hal kecil ketika berpergian. Umumnya, ini disebabkan karena sudah terlalu semangat akan kegiatan yang akan dilakukan sesampainya disana. Berhati-hatilah, karena bila satu dokumen saja tidak terbawa atmosfer untuk berlibur akan hilang. Pastikan juga untuk menukarkan mata uang Rupiah dengan mata uang Won terlebih dahulu agar lebih nyaman saat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *