Pilihan Terbaik Asuransi untuk Anak Anda

asuransi untuk anakAnak merupakan aset paling berharga yang dimiliki oleh orangtua. Banyak hal yang sudah orangtua korbankan demi memenuhi kebutuhan anaknya. Merencanakan asuransi untuk anak bisa menjadi salah satu hadiah bagi perlindungan buah hati Anda. Persiapan yang matang bisa memudahkan perencanaan jangka panjang Anda. Semakin mudah dilakukan karena banyak produk yang Anda dapatkan untuk bayi mulai dari perlindungan kesehatan, pendidikan dan jiwa. Berikut jenis asuransi yang bisa Anda perhitungkan bagi anak.

1. Perlindungan Kelahiran

Anda bisa mulai mendaftarkan anak sejak usia dalam kandungan 20 minggu. Mendapatkan polis asuransi dalam melindungi bayi sedini mungkin dari berbagai macam perusahaan asuransi yang tersedia. Produk ini akan fokus pada kehamilan sang ibu agar dapat perawatan medis yang baik terhadap anaknya. Manfaat yang bisa dirasakan berupa pertanggungan jiwa atas ibu dan calon bayi pada masa kehamilan. Selain itu akan juga biaya perawatan, kelainan pada anak hingga hal yang tidak diinginkan lainnya.

2. Perlindungan Kesehatan

Asuransi untuk anak juga bisa membeli jenis produk tambahan lainnya sesuai dengan kebutuhan yang ingin Anda dapatkan. Biasanya beberapa perusahaan memberikan perlindungan berupa biaya rawat inap dan rawat jalan serta melindungi bayi dari 32 macam penyakit sejak bayi dilahirkan. Tidak ada salahnya Anda coba pertimbangkan hal ini karena bisa melindungi dari segala risiko yang bisa terjadi kapanpun.

3. Persiapan Pendidikan

Mempersiapkan biaya pedidikan anak tidak bisa diperkirakan dan dianggap mudah. Dengan perencanaan asuransi untuk anak ini, Anda juga bisa sedari sekarang memikirkan budget yang akan dikeluarkan untuk buah hati. Asuransi yang sudah Anda pilih membantu para orangtua mempersiapkan dana. Jenis pendidikan yang dipilih berbeda-beda, ada yang difokuskan untuk kuliah, untuk pendidikan anak selama 9 tahun dan masih banyak lainnya. Yang terpenting, jenis asuransi ini dapat dimulai ketika anak berusa 0 tahun.

Pendidikan anak juga bisa menjadi sebuah investasi. Hampir semua perusahaan menawarkan jenis produk ini. Biaya yang sudah Anda rencanakan bisa dicairkan saat anak mulai masuk ke jenjang kuliah. Ada juga yang menawarkan biaya sekolah ke luar negeri dan biasanya asuransi ini bisa digabungkan dengan manfaat kesehatan atau investasi. Jadi tidak perlu ragu memberikan kado istimewa anak berupa asuransi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *