Tempat Wisata Terbaik di Yunani

tempat wisataYunani merupakan salah satu negara pilihan terbaik untuk berlibur terletak di wilayan Eropa Tenggara. Di negara sejarah ini terdapat tempat-tempat yang berusia empat ribu tahun, memiliki lebih dari enam puluh pulau indah, pantai yang cantik, dan pegunungan yang sangat tinggi. Ada berbagai macam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Sepanjang Yunani, terdapat banyak reruntuhan dari jaman kuno. Menurut sejarah, wilayah Yunani telah dihuni oleh manusia sejak 7000 tahun sebelum Masehi. Ibu kota Yunani adalah Athena, bahasa resmi yang dapat digunakan adakah Bahasa Yunani (Greek), dan mata uang resminya adalah Euro. Tempat wisata apa yang mernarik di tempat sejarah tersebut? Yuk, simak destinasi liburan yang sering dikunjungi oleh para traveler:

1. Santorini

Santorini, atau bisa disebut Thera, adalah sebuah pulau yang terletak di Laut Aegea di tempat utara. Santorini berlokasi di bagian pulau Cyclades, dan disana terbentuk bekas kaldera gunung berapi. Lokasi ini adalah salah satu tempat wisata favorit para wisatawan di dunia. Keunikan destinasi ini adalah arsitektur tradisional berasal dari Cyclades yang berwarna putih yang dibangun di pinggir tebing dengan pemandangan laut biru di bawahnya. Jika kamu ingin mengunjungi Santorini, kamu ada dua pilihan. Yang pertama, kamu bisa mengunakan ferry melalui Athinios Port, dan piliahn kedua kamu bisa menggunakan pesawat udara melalui Santorini Airport.

2. Athena

Athena, atau Athens merupakan ibukota dan juga kota terbesar di negara Yunani. Ada 4 pegunungan yang mengelilingi Athena, yaitu Mount Aigaleo, Mount Parnitha, Mount Pentelicus, dan Mount Hymettus. Seperti Roma, Athena adalah salah satu tempat tertua di dunia, maka itu menjadi tempat wisata. Menurut sejarah, kota ini sudah ada sejak 7 abad sebelum masehi. Tidak hanya itu saja, Athena sudah masuk di UNESCO World Heritage Site karena 2 landmarknya, yaitu Acropolis Athena dan Daphni Monastery.

3. Teater Kuno Delphi

Delphi adalah situs arkeologi terkenal di dunia, di sini kamu bisa temuin teater kuno yang telah dibangun diatas bukit. Kalau kamu mengunjungi teater ini, kamu dapat melihat pemandangan lembah dari atas yang menakjubkan. Tempat wisata di Yunani ini adalah lukisan nyata yang sangat indah dikunjungi.

4. Zakynthos

Tempat wisata selanjutnya ada di Laut Ionia, yaitu Zakynthos. Pulau ini terletak di ujung selatan pulau Ionia, yang merupakan pulau terbesar ketiga setelah Kerkyra dan Kefalonia. Zakynthos memiliki nama “To fioro tou Levante” atau “The flower of the East”. Objek wisata utama di pulau ini antara lain Navagio Beach, Cape Skinari, Keri Village, dan Laganas Beach. Kamu bisa menggunakan dua transportasi untuk mengunjungi Zakynthos dari daratan utama Yunani, bisa dicapai dengan menggunakan ferry maupun pesawat udara melalui Zakynthos International Airport.

 

Nah, itu dia tempat wisata di Yunani yang paling indah, walaupun jauh tapi pasti akan worth it karena keindahannya yang tidak bisa di temukan di tempat lain. Jadi, cutilah dan berlibur ke Yunani!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *