Tips Seru Menikmati Solo Traveling

Solo traveling sudah menjadi salah satu hobi yang mendunia. Walau tanpa teman, solo traveling tidak akan terasa membosankan. Justru dengan liburan sendiri, Anda akan merasakan sensasi berbeda. Jika ingin mencoba untuk travel sendirian sebagai pemula, Anda tentu harus mencari tahu tentang destinasi yang Anda tuju. Tentu, hal ini bisa menjadi pengalaman berbeda yang dapat Anda ceritakan. Jika Anda salah satunya, berikut beberapa tips ayang harus Anda persiapkan untuk mencoba solo traveling.

Aplikasi Yang Memudahkan

Sekarang tidak perlu khawatir bila anda tersasar saat traveling sendiri. Sudah banyak aplikasi yang akan membantu anda untuk mencari alamat, membeli tiket kereta/pesawat dan pemesanan hotel. Aplikasi pemesanan tiket dan hotel, akan mudahkan Anda untuk solo traveling.

Persiapkan Uang Lebih

Ketika solo traveling, hanya Anda lah yang akan bisa menolong diri sendiri. Terkadang karena banyaknya barang-barang tambahan yang akan menjadi oleh-oleh, Anda lupa untuk menyisakan beberapa untuk kebutuhan mendadak. Siapa yang tahu, jika Anda mengalami kesulitan. Persiapkan uang lebih, namun harus Anda taruh di ATM, dan jangan di dompet jika tidak ingin uang Anda cepat habis.

Cari Penginapan Yang Murah

Solo traveling sangat identik dengan murah. Pastikan untuk mencari tempat penginapan yang murah sesuai budget Anda yang mau berhemat demi perjalanan selanjutnya. Penginapan yang murah bisa Anda cari melalui aplikasi liburan yang sebelumnya sudah di download.

Kunjungi Pusat Oleh-oleh Murah

Liburan selalu identik dengan oleh-oleh. Namun, untuk mewujudkan hal itu Anda perlu mencari pusat oleh-oleh murah. Tentu lebih mengasyikan lagi jika Anda berjalan sendiri menikmati keramaian dan melihat-lihat jajanan sekitar sembari mencari oleh-oleh untuk orang terkasih. Jangan lupa untuk menyisakan dana agar kebutuhan lain dapat terpenuhi.

Mencoba Makanan Khas Yang Murah

Tidak sah bila solo traveling Anda tidak disertai dengan merasakan makanan khasnya. Makanan khas daerah tertentu sudah pasti akan memanjakan lidah para wisatawan. Itu sebabnya sayang jika Anda tidak mencicipinya. Tentu dengan harga murah yang pas di kantong, makanan khas akan terasa lebih lezat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *