Tujuan Liburan Utama di Vancouver, Kanada

tujuan liburanCity of Vancouver adalah kota terbesar di provinsi British Columbia (BC). Vancouver terletak di Semenanjung Burrard, dekat perbatasan Kanada dan Amerika Serikat. Sebelumnya, kota ini bukan bernama Vancouver tapi Granville, tetapi pada tahun 1886 baru kotanya diubah nama dengan Vancouver. Nama Granville sendiri masih tetap digunakan pada Granville Street, daerah di sejajar inlet yang dikenal dengan nama False Creek. Bandara utama adalah Vancouver International Airport (YVR) yang ada di Sea Island, City of Richmond. Kamu wajib menjadikan Vancouver tujuan liburan kamu selanjutnya. Kamu harus kemana saja saat kamu ke tujuan liburan ini? Yuk, simak daftarnya:

1. Stanley Park

Stanley Park adalah taman kota yang sangat luas dan terletak di pusat kota Vancouver. Taman tersebut didirikan di tahun 1888, dan luasnya lebih besar dari Central Park di New York. Taman Stanley ini sangat unik karena berbeda dengan taman-taman kota lainnya yang dibuat dengan perencanaan arsitek, namun taman ini didominasi oleh hutan dan landscape yang sudah ada bertahun-tahun. Pohon-pohon ada sekitar 500 ribu, sebagian di antaranya mencapai tinggi 76 meter dan memiliki umur yang sudah ratusan tahun. Selain tujuan wisata yang sering dikunjungi antara lain Lost Lagoon, Vancouver Aquarium, Forest Trails, Beaver Lake dan Vancouver Seawall. Kamu bisa visit di hari apa aja pukul 9 pagi hingga 5 sore.

2. Granville Island

Grandville Island merupakan tempat pusat perbelanjaan di pusat kota Vancouver. Meski namanya ada “Island”, ini bukanlah sebuah pulau. Ini hanya sebuah peninsula yang terletak di False Creek. Sebelum menjadi pusat perbelanjaan, hiburan dan tujuan liburan, Granville merupakan pusat industri dan manufaktur. Selain itu, objek wisata yang ada di Granville antara lain Ocean Concrete, Ron Basford Park, Public Market, Emily Carr University of Art and Design dan False Creek Community Center.

3. Science World

Science World at Telus World of Science adalah museum sains berlokasi di Quebec Street, Vancouver. Pertama kali didirikan di tahun 1977. Museum hanya sebuah pameran terbuka yang sering diadakan di Lower Mainland dengan nama Extended I. Kamu juga tahu belum, tahun 2010 dan 2014 museum sains ini menjadi salah satu tempat diadakannya Winter Olympics? Hebat tidak? Makanya, kamu harus masukkan tempat ini menjadi tujuan liburan kamu.

4. Capilano Suspension Bridge

Sama dengan namanya, Capilano Suspension Bridge adalah jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Capilano. Kepanjangan 140 meter dan terletak pada ketinggian 70 meter dari sungai. Jembatan ini didirikan pada tahun 1889 dan hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki. Jembatan ini berbeda dengan yang lain, ini dibangun khusus untuk tujuan liburan sehingga pengunjung yang datang perlu membayar biaya masuk. Selain jembatan, kamu bisa kunjungi atraksi wisata lain seperti Rain Forest Ecotours, First Nations Totem Poles, Nature Trails, RCliff Walk dan Award-Winning Gardens.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *