Tujuan Wisata Menarik Untuk Liburan ke Maroko

tujuan wisataMaroko adalah tempat yang unik untuk dijelajahi bagi turis asal Indonesia. Apakah kamu pernah tertarik buat ke negara Maroko? Tempat ini sangat kental dengan budaya Afrika. Maka itu, sangat sayang jika kamu tidak pernah ke sana seenggaknya sekali seumur hidup. Tahu tidak, negara jajahan Prancis di Afrika bagian utara ini membebaskan warga Indonesia untuk kemari ke sana tanpa visa selama 3 bulan! Jadi kamu tidak usah repot-repot menguruskan visa kamu jika tujuan wisata ke Maroko. Buat kamu yang tertarik, ada tujuan wisata keren di Maroko buat kamu kunjungi.

1. Marakesh

Kota turis Maroko adalah Makaresh, dimana biasa menjadi pusat turis karena pasar tuanya, Djemaa El Fna. Tujuan wisata tersebut juga biasa disebut Medina, kawasan kota tua khas Maroko. Medina adalah pusat kegiatan para warga lokal, yang mulai dari rumah, pasar, hingga sekolah. Sekeliling Medina dibatasi dinding yang tinggi. Di sini juga memiliki gerbang, namun dulu pintu gerbangnya selalu ditutup untuk berlindung dari perampok. Sekarang, gerbangnya hanya dibuka di siang hari. Di Djemaa El Fna, dapat eratus kios makanan yang memiliki makanan khas Maroko bagi kamu yang ingin mencicipi. Ribuan orang maupun warganegara atau mancanegara, mengunjungi pasar dan menikmati di hari malam. Tidak hanya makanan, tapi banyak juga atraksi seniman menarik yang ditemani dengan musik meriah khas Afrika. Bagi yang mau belanja, tujuan wisata ini banyak yang jualan suvenir khas Maroko seperti karpet, syal, baju, gantungan kunci atau magnet.

2. Sahara

Tempat tersebut jelasnya tidak ada di Indonesia. Sahara atau padang pasir letaknya di kota Merzouga, kurang lebih 45- kilometer dari kota Marakesh. Hamparan pasir cokelatnya mencapa 250 kilometer sampai ke perbatasan Algeria. Sahara adalah salah satu tujuan wisata utama bagi para pengunjung. Kamu akan menyesal jika tidak berkunjung ke Sahara saat berlibur di Maroko. Mancanegara biasa menggunakan paket tour dari Marakesh atau Fez. Di siang hari, panasnya bisa mencapai 50 derajat celcius. Maka itu, jika kamu mau berkunjung ke sini dan ke tengah-tengah, kamu harus menunggang unta di sore hari. Di malam hari, tenda akan disiapkan dengan sajian makanan dari Maroko, Tajine.

3. Kasbah Eit Beb Haddou

Kasbah adalah desa tua bangsa Maroko yang sudah beribu tahun. Ada perumahan kecil-kecil yang unik terbuat dari bahan tanah liat di atas bukit. Saat ini, Kasbah sudah menjadi warisan budaya bangsa dari Maroko, yaitu warganegara Suku Berber. Namun, karena hidup sekarang memperlukan aliran listrik dan transportasi, tempatnya sudah tidak ada penghuni lagi.

Kasbah Eit Haddou adalah kasbah yang paling terkenal dan terletak di Kota Ourzazate, diantara Marakesh dan Merzouga. Tujuan wisata kasbah ini juga pernah menjadi tempat syuting untuk beberapa film kolosal, seperti Marco Polo, The Mummy, dan Gladiator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *