Wirausaha Muda Yang Menginspirasi

wirausaha mudaAnak muda dengan segala macam kreativitas dan imajinasi menghasilkan keuntungan tersendiri dalam dunia bisnis. Menjadi wirausaha muda adalah sebuah pilihan yang patut diapresiasi karena dapat berpengaruh secara nyata dalam mengembangkan bisnis di Indonesia.

1. Yasa Singgih

Keadaan yang membuat pria ini mampu melakukan perubahan saat umur 15 tahun. Dengan tagline di hidupnya “Never too young to become a billionaire.” Semua proses pahit dan manis telah dilalui oleh pemuda asal Bekasi ini. Dengan tekad yang kuat Yasa ingin membuktikan kepada keluarganya bahwa dirinya mampu menjadi seorang anak yang mandiri. Berbagai macam upaya dilakukannya muali dari menjadi mc hingga membuka usaha fashion sendiri. Bisnis produk yang diberi nama Mens Republic cukup digemari oleh kaum pria sampai saat ini. Yasa membuktikan dirinya mampu bayar uang kuliah sendiri saat umur 18 tahun dan mengisi bebrbagai acara untuk berbagi kisah inspiratif.

2. Nabila Samhana Bawazier

Seorang gadis muda cantik yang memanfaatkan peluang sudah mulai membuka bisnis online bernama  NSBWZ (Nice Shoes Be Wonder Zhoe). Berjualan melalui sosial media Instagram dengan banyak peminat sudah meraih keuntungan hingga 60 juta rupiah. Karena kegigihan dan keberhasilan tersebut saat ini brand NSBWZ susah memiliki outlet di Bogor.

3. Hamzah Izzulhaq

Memiliki jiwa bisnis sejak usia dini sudah ada dalam diri Hamzah Izzulhaq. Pengusaha muda satu ini mulai berani melangkah menjadi pembisnis dengan mengambil alih cabang dari mitra bimbingan belajar yang ada di Jakarta. Modal yang harus dikeluarkan pun tidak sedikit, akhirnya Hamzah meminjam pada orangtua dan melakukan cicilan. Dengan keinginan dan bisa melihat peluang tersebut Hamzah berhasil menjadi seorang wirausaha muda dengan 3 cabang lainnya. Bisnisnya sudah berkembang dengan cepat dan Hamzah menjadi direktur utama di perusahaan resminya yaitu CV Hamasa Indonesia.

4. Rex Marindo

Mulai dikenal oleh masyarakat tahun 2014 di Bandung, Rex Marindo adalah wirausaha muda yang berhasil mengembangkan Warunk Upnormal. Konsep warung kopi yang dikemas menjadi sebuah kafe untuk dinikmati oleh anak muda di Bandung pada saat itu. Memiliki variasi menu yang cocok untuk anak kos seperti mie goreng dan nasi goreng, dengan varian serta topping yang beragam. Tempat ini pas banget buat nongkrong dengan teman-teman selepas kuliah. Sudah lebih dari 50 outlet di 27 kota warunk upnormal bisa Anda jumpai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *