Yuk, Cicipi 4 Jajanan Kaki Lima di Bawah Ini!

jajanan kaki limaMakanan enak memang tidak harus mahal, setuju? Karena Anda bisa mendapatkan makanan enak hanya dengan mengunjungi warung pinggir jalan. Meski tidak semewah restoran atau hotel bintang 5, rasa yang ditawarkan para pedagang jajanan kaki lima ini tidak kalah pamor. Bila Anda memang suka jajan, mungkin daftar jajanan pinggir jalan di bawah ini bisa menjadi panduan Anda. Simak informasinya, yuk!

1. Bakso

Bakso merupakan jajanan kaki lima yang paling digemari oleh semua orang. Rasanya yang gurih, pedas, dan berkuah mampu menarik siapa saja untuk mencicipinya. Bahkan, semua kalangan umur menyukai makanan ini. Seiring berkembangnya zaman, bakso mengalami inovasi yang sangat pesat, seperti terciptanya bakso goreng, bakso bakar, bakso keju, hingga bakso beranak. Meskipun mengalami banyak perubahan nama dan bentuk, kudapan ini tetap memiliki tempatnya sendiri di hati pecinta bakso.

2. Nasi Goreng

Di Indonesia, khususnya kota Jakarta, Anda tidak akan sulit menemukan penjual makanan ini di pinggir jalan, terutama di malam hari. Meski menu ini juga dijual dibanyak restoran, rasa nasi goreng ini tidak kalah nikmat. Dengan harga Rp 10-20 ribu, Anda mampu mendapatkan sebungkus nasi goreng beserta telur mata sapi. Salah satu kuliner khas Indonesia ini bahkan masuk ke dalam 100 daftar makanan terlezat di dunia. Jadi, tentu Anda bangga sebagai warga negara Indonesia, kan?

3. Sate

Satu lagi kuliner yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, yaitu sate. Indonesia memiliki ragam sate yang banyak, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate padang, sate klatak, hingga sate lilit. Jajanan ini memang paling nikmat di santap bersama dengan potongan lontong atau sepiring nasi hangat. Harganya pun cukup terjangkau. Dengan uang Rp 20 ribu, Anda bisa mendapatkan seporsi sate favorit Anda.

4. Pecel lele

Anda sedang malas memasak di rumah? Tinggal di Indonesia memang memudahkan Anda untuk mendapat makanan tanpa perlu memasak. Di wilayah rumah Anda, pasti akan dengan mudah menemukan penjual pecel lele, kan? Jajanan inii menyediakan lauk, nasi, lalapan, hingga minum secara komplit, jadi Anda tinggal memilih menu yang di inginkan. Sehingga, Anda dapat kenyang dengan mudah tanpa repot pergi belanja ke pasar untuk keperluan memasak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *